Sunday, January 11, 2015

Batu Akik Labrador

Batu Labrador merupakan salah satu batu akik yang banyak di cari oleh para pecinta batu alam, tidak tanggung-tanggung harganya juga bisa sangat tinggi tergantung keindahan dari batu labrador tersebut. Batu labrador atau di kenal dengan sebutan lain labradorite bisa memiliki harga hingga puluhan juta jika memiliki kualitas super.

Batu Labrador ini memiliki unsur Feldspa yang memiliki berbagai warna dengan sebutan spectrolite karena memiliki keunikan tersendiri ketika di sinari dengan cahaya yang akan menghasilkan pantulan berwarna kunging biru kehijauan, biru dan warna lainnya.

 Dengan penampilan bermacam macam warna dapat jadi pilihan menarik sesuai sama selera, tetapi yang pasti batu ini terbilang mahal juga sebagai batu mulia yang dikira unik seperti batu mulia bernilai yang lain.



Berkenaan mitos tentang ada khodam pada suatu batu mulia sama juga dengan batu akik biasanya, konon manfaat batu labrador salah satunya juga sebagai fasilitas mempertajam insting penggunanya termasuk juga menguatkan daya pikir hingga mempunyai keunggulan dalam beragam hal yang terkait dengan daya kerja otak

Diluar itu di tempat aslinya di semenanjung Labrador, konon masyarakat setempat memakai batu itu untuk penyembuhan serta di yakin tingkatkan daya, untuk membuat lancar peredaran darah termasuk juga kurangi rasa kuatir serta stres

Adapun manfaat lain pada batu ini dapat terkait dengan warna, berarti warna tidak sama bakal keluarkan daya yang tidak sama juga dalam memberi dampak pada penggunanya, umpamanya warna hitam senantiasa dihubungkan dengan kemampuan di bagian badan bawah umpamanya pada pinggang kaki dan sebagainya, seluruhnya itu berlaku pada seluruhnya type akik. Baca : manfaat batu akik berdasar pada warna.

Tetapi yang butuh jadi catatan berkenaan manfaat yang ada dalam batu permata atau akik kembali pada semasing individu serta yang pasti umumnya pemakai batu akik termasuk juga kolektor suka pada batu spesifik lantaran nilai seni serta keindahan pada batu itu bukanlah lantaran khasiatnya.

Adapun asal batu labrador ini sesuai sama namanya pertama kali di dapatkan di Labrador Canda. Kekhasan batu ini terdapat pada fenomena warna yang unik (optical phenomenon) serta dampak kilau serta warna warni (Labradorescence) yang keluar bikin batu ini sangatlah menarik. Terkecuali diketemukan di kanada batu ini dapat diketemukan di Finlandia, Australia, Madagaskar, Newfoundland, Meksiko, Norwegia, India, Rusia serta Amerika Serikat


Tetapi untuk pemula kerapkali alami permasalahan untuk membedakan batu asli serta sintetis, lantaran type batu dengan kwalitas bagus seperti labrador denga tingkat kekerasan 6-6. 6 skla mohs bikin batu ini masuk dalam type batu bernilai mahal, baiknya cermat saat sebelum beli.

No comments:

Post a Comment